Labels

abang (1) abroad (3) Aceh (7) arca (7) Argopuro (1) budget (2) catper (11) curcol (1) family (2) friendship (5) hiking (3) indonesia (1) info (1) island (5) itinerary (1) jacob (6) Jawa Tengah (1) Jawa Timur (1) Jogja (1) Kepulauan Seribu (4) kuliner (1) lombok (2) love (5) moment (5) mountain (2) notes (27) on the road (1) Pallawa (1) Philippines (2) pictures (27) quote (3) religious (1) Rinjani (1) Semeru (1) song (2) soul (1) Sulawesi Selatan (2) thougt (1) trip (6) vietnam (7)

Monday, December 19, 2011

Solo Traveler

Akhirnya aku memutuskan pergi sendirian, walaupun awalnya barengan, melanjutkan perjalanan seorang diri ternyata membuatku sangat bersemangat, apalagi aku lagi bosan mendengar kalimat : 'terserah lu deh mi...'

Setelah 4 hari sendirian di negeri orang, ini kesimpulanku soal ngetrip sendirian...

Enaknya :
1. apapun suka2 kita, mpe gw jadi setrikaan di Saigon gara2 di otak mikirnya loncat2..
2. kalo gak lapar, ya gak usah makan, gak ada yang ngeributin untuk minta makan...
3. lebih mudah berteman dengan solo traveler yang lain.
4. gak mikirin kebutuhan orang lain, :p

Gak enaknya :
1. Gak bisa ngalamun sendirian dimana2, ini yang paling gak enak buat gw, karena gw suka banget ngalamun di suatu tempat yang dan menyenangkan.. lagi ngalamun di Citadel, didatengin dua cewek yang ngaku mahasiswa kedokteran dan minta sumbangan.. lagi ngalamun di Hoam Kiem Lake Hanoi, didatangin penjual marijuana... lagi ngalamun di Museum of Literature, didatengin cewek2 lokal yang minta foto bareng (gw berasa artis, wkwkwkw)
2. Kalo mau hemat harus ngambil dormitory, gak enaknya gak bisa berisik pagi-pagi (gw mengendap2 keluar kamar tiap pagi), gak bisa naruh barang sembarangan...
3. Gak ada yang bisa dititipin barang kalo mau ke kamar mandi pas di bandara (kek penting banget ya, hahaha)
4. Gak ada yang bisa diutangin
5. Gak ada yang bisa diajak sharing bagasi, :p
6. Gak bisa ngrumpiin orang lokal pake bahasa indonesia!

Ah, ternyata banyak gak enaknya ya.... hahahaha....

.. dan kesimpulan gw, berdua aja ah kalo ngetrip, keknya itu yang ideal, apalagi kalo berdua ama suami, ideal banget dah!

No comments:

Post a Comment