Labels

abang (1) abroad (3) Aceh (7) arca (7) Argopuro (1) budget (2) catper (11) curcol (1) family (2) friendship (5) hiking (3) indonesia (1) info (1) island (5) itinerary (1) jacob (6) Jawa Tengah (1) Jawa Timur (1) Jogja (1) Kepulauan Seribu (4) kuliner (1) lombok (2) love (5) moment (5) mountain (2) notes (27) on the road (1) Pallawa (1) Philippines (2) pictures (27) quote (3) religious (1) Rinjani (1) Semeru (1) song (2) soul (1) Sulawesi Selatan (2) thougt (1) trip (6) vietnam (7)

Friday, June 10, 2011

Jadi katrok kek lokal di Filipina!




Kalau lagi ngetrip, aku pasti semangat untuk menikmati pagi. Bahkan pagi itu di salah satu kota di Filipina, kota yang kecil sekali sehingga airport tax-nya cuma sebanding dengan 6.000 IDR, LEGAZPI CITY.

Walaupun malamnya baru tidur jam2 pagi karena harus ngitung duit saweran, jam 5 pagi aku sudah siap untuk ke Lignon Hill, bukit yang direkomendasikan untuk olahraga pagi dengan skala trekking yang ringan.

Kubangunin teman-temanku, tapi ternyata gak ada yang merespon, jadi langsung aja kubawa ranselku karena Lignon Hill lokasinya dibelakang bandara dan kami akan terbang jam0940 ke Manila. Baru buka pintu ternyata ada satu teman yang mau ikut, kuletakkan tasku lagi.

Kami berdua naek tricycle, atau kalo di Indonesia becak motor, mirip banget. Setelah sampai, langsung ketawa, rute trekking-nya jalan aspal dua mobil, hehehe….

Agak ngos-gosan juga ternyata nyampe atas, langsung pesen kopi panas!

Lignon Hill ini merupakan bukit kecil yang puncaknya dipapras dan dibangun fasilitas untuk wisatawan, ada restoran, kamar mandi, tempat duduk-duduk untuk menikmati Mayon Hill di salah satu sisi, dan melihat runaway pesawat, disisi yang lain. Penduduk lokal yang datang kesini pagi-pagi semuanya berdandan untuk jogging, semua kendaraan memang tidak diperbolehan naik keatas, gak tahu kondisinya kalo siang ya….

Tiba-tiba ada pesawat mau landing, berlarilah orang-orang, kami ikut2an juga dong… Di sisi yang bisa melihat ke bandara sudah penuh orang-orang, kita nyempil, bahkan ikut-ikutan nge-video-in pesawat landing dan take off, hahaha…. Ketawa-ketawa aja kami, bener-bener berasa lokal… tapi memang menyenangkan bukan melihat pesawat landing dan take off (pembelaan pribadi), sambil membayangkan tu pesawat mau kemana ya…. hehehe… Hampir setengah jam kami disitu, sambil menghabiskan kopi, mengobrol, dan mendengarkan obrolan sekitar.

Pas lagi menikmati ‘menonton’ runaway pesawat itulah, nampak ray of light yang keren banget itu (foto diatas)..

Ah, tidak sia-sia bangun pagiku sehingga aku bisa menikmati ROL terkeren yang pernah kulihat.

Dan tambah berasa lokal lagi, karena kebanyakan orang sana memulai obrolan dengan kami dengan bahasa Tagalog! Ya karena kita sangat mirip dengan mereka!

No comments:

Post a Comment